04/09/10

selamat jalan ferda dacosta virgiawan :')

innalillahi wainailaihi rojiun :'(
telah meninggal dunia , ferda dacosta vergiawan teman kita anak SMA 2 SEMARANG kelas 11ia3
lo smua tau kan 11ia3 kelas gue? iya kan? Iyaaaa , gue sedih bgt.. bukan cuma gue temen temen gue juga sedih semua apalagi temen temen deketnya..
sosok yang lucu , baik , terimaan , kecil pake kacamata , suka nyontekin kalo ulangan :'(
sekarang udah gada lagi di ia3 :(
kita merasa kehilangan , ya ya sekarang yang kita bisa cuma berdoa smoga kamu tenang disana , smua amal ibadahnya diterima , amin...
pagi itu hari rabu, 1 september 2010 , ya gue berangkat seperti biasa keadaan kelas masih sepi (07:00)
biasanya cowonya udah banyak dan ternyata jeng jeng cuma noval doang , terus rizal dateng (mereka temen sebangku)
noval : heh koe rak ngowo leptop? (heh kamu gabawa leptop?)
rizal : hlo jarene koe val seng gowo , aku seng gowo kabeh buku paket bilingual (hlo katanya kamu val yang bawa, aku yang bawa semua buku paket bilingual)
noval : ho aku kan wes ngomong aku seng gowo bilingual , mbek modem (ho aku kan udah bilang aku yang bawa bilingual sama modem)
rizal : halah koe rak jelas o val (halah kamu gajelas o val )
noval : halah wes wes telpon / sms deny ben gowo leptope (udah sms/telpon deny biar bawa leptopnya)
rizal : rausah , deny ki paling wes mangkat ! Ferda wae (gausah , deny tu paling udah berangkat ! Ferda aja)
noval : yo cepet !
tiktuktiktuktiktuk beberapa menit kemudian
noval : heh radibales? (heh engga dibales?)
rizal : he eh i biasane ferda nek enek sms dibales walopun neng dalan , sek sek tak telponya (iya i biasanya ferda kalo ada sms dibales walaupun di jalan, bentar bentar aku telponnya)
sebelum rizal telpon ferda, bu win walikelas gue masuk kelas dan bilang
'cah, ini ada yang rumahnya pucang gading?, soalnya tadi pak marno lewat ada yang kecelakaan dan astagfirullah kepalangan pecah , yo muga2 aja bukan anak smanda, ada ga yang rumahnya di pucang gading?'
anak anak : vita bu vita
dan saat itu vita belom masuk kelas, eeeeeeh alhmdulillah vita tiba tiba masuk kelas.. smuanya 'alhmdulillah'
rizal noval : bu ferda bu ferda rumahnya pucang gading
, sek sek tak telponya (rizal)
rizal : bu gabisa bu, nomer sedang dialihkan, biasanya ga gini bu
bu win : heh ojo gawe bu win tambah binggung, (heh jangan buat bu win tambah bingung)
akhirnya bu win turun ke bawah nyari informasi sebernya..
ovika baru berangkat skolah.. ngeliat pada binggung terus ovika tanya 'hlo ada apa ini? Kenapa ?'
kita : barusan bu win bilang ada yg kecelakaan di pucang gading hla vonisnya anak smanda, terus ferda
ovika : *nangis* hlo kok verda hlo? aku kasian , hlo ya ALLAH jangan ambil nyawa tman saya ya allah, ya allah aku kasian sama verda
kita : hahahaha vik kok nangis sih vik, udah udah kita doa aja abis ini verda masuk , udah gausah nangis
ovika : hlo tapi kan aku kasian :( ya allah jangan ferda ya ALLAH dy teman ku ,
kita malah ketawa , gue sendiri malah ngerjain PR , gue sama tementemen yang lain positif aja lah abis ini ferda berangkat
kan ga lucu dong kita udah nangis2 ternyata jeng jeng ferda nongol di depan kelas gmna? :')
terus vita ditanyain anak anak, 'eh vit kamu ga liat apa kek jaketnya kek , almamater skolahnya kek apa motornya apa spatunya'
vita : aku gak ngeh yo, aku td liat udah ditutup kardus sama bnyak pasir gtu , oh iya aku liat spatunya item polos bawahnya ada ijo nya
anak anak : aduh cuma itu doang?
rizal : apa bawahnya ijo? hlo itu kan spatu baru nya ferda beneran, tanya deny
deny : he eh kui spatune ferda
Anak anak: astagfirullah , moga moga bukan
ovika : hlo kenapa harus temanku ya ALLAH , ya Allah kasian dia *sambilnangis
langsung bu win + bk dateng ke kelas gue sambil nangis 'bener cah , ferda yang kecelakaan'
dan lo tauu ? SEMUA NANGIS! , smuanya pada lemes smua , cowo cewe nangis smua apalagi temen2 mainnya deni rizal noval , noval nangisnya sampe nggero nggero (nangis kenceng)
langsung kenangan2an tementemen gue yang sama verda diungkapin smua..
'ya allah ver kmren senen kita abis nonton bareng bareng, itu salam perpisahan mu?'
'ferdaa, ya allah fer kmren sabtu kamu masih main kerumahku , tidur di kasurku'
'ferda, aku masih inget kamu nyontoin aku kimia..'
'ferda setidaknya kelas ia3 pernah buber sama kamu fer'
'ferda, kmren padahal kamu nganterin aku pulang kerumah, aku masih ganyangka'
'ferda , aku foto sama kamu pas kita abis buber *sambil ngeliatin fotonya'
'ferdaa, maafin aku sering godain kamu '
****
kan pertamanya si wega tito dio gamasuk skolah , gausah tanya kenapa? Mereka di 'sebehe spengo' (tempat penitipan motor) ya istilahnya mereka cabut
gue telpon tito : 'tito kamu dimana? ferda meninggal kecelakaan, kamu berangkat skolah, dicariin bu win'
tito : hlo mak? mosok to? yo yo sebentar
tuut tuut tuut tuut (ditutup)
***
tito ngomong sama yang disitu
heh mak'e telpon jarene ferda meninggal (?)
mereka : halah paling mak'e (aku) ngapusi (halah paling mak'e boong)
tito telpon aku lagi
heh mak tenan rak ferda meninggal?
gue : beneran to *sambil nangis, kamu cepet kesini
tito : innalilahi... hla aku wes telat piye?
gue : udah gpp, aku yang ngijinin
akhirnya gue sma dian (temen gue) ke gerbang smanda..
dan lo tau ada kakakkelas gue, lari lari kayak dikejar anjing gtu sambil bilang 'anak smanda ada yang kecelakaan' terus dy ke bk
dan gue sampe depan gerbang nunggu tito lama banget!
Ada guru gue dateng 'kalian kenapa disini? Nunggu ketua kelas?'
kita : iya pak
guru : hla ketua kelasmu dimna?
bersambung ...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.